Minggu, 14 Agustus 2016

latihan

tokoh tokoh inuyasha


InuYasha

  • InuYasha (犬夜叉) ialah tokoh utama dalam cerita ini, seorang han'yō (setengan siluman) berasal dari ibu manusia dan ayah seorang siluman. Dengan asal mula dari siluman anjing, InuYasha memiliki pedang hebat yang diwariskan oleh ayahnya yang bernama Tetsusaiga / Tessaiga. Mencari Shikon no Tama (Permata Empat Jiwa) karena ingin menjadi siluman sejati. Sebelum alur cerita dimulai, ia mencintai Kikyo, tapi seiring berjalanya cerita, dia juga mulai mencintai Kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo.
Senjata andalannya, Tetsusaiga adalah pedang yang mampu menyerap kekuatan milik lawannya yang lebih kuat jika berhasil menghabisi lawannya tersebut. Inuyasha terus mendapatkan kekuatan baru dengan Tetsusaigannya dan terus melatih pedangnya agar menjadi lebih kuat. Kekuatan akhir yang didapatkannya adalah Meido Zangetsuha dari Tenseiga milik Sesshomaru. Di akhir cerita, ia terlihat menjalin hubungan dengan Kagome Higurashi.





Kagome Higurashi

  • Kagome Higurashi (日暮かごめ, Higurashi Kagome) adalah narator dalam cerita ini. Ia adalah seorang gadis SMP kelas 3 pada masa kini dan merupakan reinkarnasi dari Kikyo di masa lalu. Senjata yang selalu dibawanya adalah busur dan panah. Membawa Shikon no tama dalam tubuhnya yang menjadi incaran para siluman untuk memperkuat diri. Sifatnya berbeda dengan Kikyo namun tetap memperhatikan InuYasha sampai ia menyadari perasaannya sendiri terhadap InuYasha dan selalu cemburu apabila InuYasha bertemu dengan Kikyo. Wajah Kagome dan Kikyo memang identik, tetapi dibedakan dengan cara berpakaiannya dan watak. Kagome dalam anime InuYasha selalu memakai seragam sekolah dan rok mini berwarna hijau dari awal dan akhir cerita, berbeda dengan Kikyo yang selalu memakai kimono sederhana.
Kikyo pernah menyatakan bahwa kekuatan spiritual Kagome lebih besar dibandingkan dirinya. Hanya saja Kagome masih belum mahir memanfaatkan potensi kekuatan spiritualnya.






Miroku

  • Miroku (弥勒) merupakan seorang pendeta Buddha (Hoshi) yang terkena kutukan Lubang Angin (Kazanna) oleh Naraku. Pendeta mesum yang mulai tertarik dengan Sango, dan berjanji bila kutukan lubang anginnya telah hilang, ia akan menikahi Sango. Pada saat Naraku dikalahkan oleh Inuyasha dan Kagome, lubang angin di tangannya menghilang. Ia menepati janjinya untuk menikahi Sango dan mereka diberkati tiga orang anak. Namun sikapnya yang suka berbohong demi mendapatkan upah dan sifat mesumnya tidak pernah berubah.




Sango

  • Sango (珊瑚) adalah salah satu anggota keluarga dari Taijya yang ahli dalam membasmi siluman. Senjata andalannya adalah Hiraikotsu yang terbuat dari tulang-tulang siluman. Keluarganya dibunuh oleh adiknya sendiri yang dikendalikan oleh Naraku saat dipanggil untuk membasmi siluman di sebuah istana. Ia berusaha mencari dan menyelamatkan adiknya dari genggaman Naraku, dan akhirnya ia berhasil menyelamatkan adiknya. Ia sering dibuat marah Miroku selalu merayu wanita dengan kalimat andalannya, "Maukah Kau Melahirkan Anakku?". Dalam humor ceritanya, Sango selalu terlihat memukul kepala Miroku dengan Hiraikotsunya bila ia melihat Miroku merayu gadis lain.





Shippo

  • Shippo (七宝, Shippō) merupakan siluman rubah kecil yang orang tuanya dibunuh oleh siluman petir Hiten dan Manten. Membantu dalam petualangan InuYasha. Selalu bertengkar dengan InuYasha, sifat keduanya sama kekanak-kanakan. Jika dijahili oleh Inuyasha, ia selalu minta perlindungan pada Kagome. Sifatnya yang kekanakkan membuatnya selalu mengomentari hal-hal yang dilihatnya secara blak-blakan, dan hal ini sering mengganggu Inuyasha, karena Inuyasha tidak bisa membantah komentar Shippo yang biasanya selalu benar. Akibatnya Shippo sering sekali terlihat sedang dipukul oleh Inuyasha.





Sesshomaru

  • Sesshomaru (殺生丸, Sesshōmaru) adalah kakak dari InuYasha yang mewarisi pedang pedang milik ayahnya yang bernama Tenseiga. Di awal cerita, dia selalu berupaya untuk membunuh InuYasha dan mengambil Tetsusaiga darinya. Alasan dia membenci Inuyasha adalah karena ia merasa Inuyasha tidak berhak mendapatkan warisan Tetsusaiga dari ayahnya dan menganggap ayahnya lebih menyayangi Inuyasha. Sifatnya irit bicara, dingin, dan menganggap rendah manusia, atau hanyo - termasuk InuYasha dan teman-temannya. Tapi, perlahan-lahan ia berubah setelah bertemu dengan seorang gadis kecil bisu yang menyelamatkannya saat ia sedang luka parah karena Kaze no Kizu Inuyasha. Gadis itu dipungutnya dan diberi nama Rin. Selain itu, ia juga mengijinkan Kohaku, adik Sango mengikutinya. Ia mengakui keberadaan tenseiga pedang penyembuh dengan jurus baru, Meido Zangetsuha. Pada akhirnya, Sesshoumaru memperoleh pedang dari dirinya sendiri, Bakusaiga.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar